Langsung ke konten utama

CARA GRATIS ONGKIR SELURUH INDONESIA RAYA | TIPS ONGKIR GRATIS | FREE SHIPPING | ARTHO MORO


Dalam proses jual beli online, penjual online akan membebankan biaya pengiriman kepada pembelinya sesuai dengan berat dan dimensi produk yang dibeli. Jadi, pembeli akan transfer uang seharga produk ditambah biaya kirim. Istilah biaya pengiriman ini lazim disebut ongkos kirim atau ongkir.

Ongkos kirim nilainya bervariasi ditentukan oleh berat, dimensi, dan wilayah tujuan. Terkadang, ongkos kirim menjadi lebih mahal daripada harga produknya itu sendiri. Jika sudah begitu, biasanya calon pembeli akan berpikir ulang untuk berbelanja online.

Saya yakin besar kemungkinan dari kita akan lebih tertarik lebih pada produk yang dijual jika penjual menggratiskan ongkos kirimnya, apalagi gratis se-Indonesia. Hal ini menguntungkan pembeli, karena ongkos kirim yang menjadi beban tambahan bagi pembeli menjadi hilang. Mendengar hal yang gratis saja sudah senang, apalagi jika ongkos kirim yang digratiskan.

Bagaimana cara menerapkan promosi ini, bukankah malah akan menjadi rugi karena penjual yang menanggung biaya kirim? Jawabannya adalah : masukan biaya ongkos kirim ke dalam komponen harga jual.

Jika ongkos kirim terjauh dari lokasi Anda sebesar 50 ribu, maka tambahkan harga jual produk Anda sebesar 50 ribu. Contoh Anda menjual kaos seharga 100 ribu, ubah harganya menjadi 150 ribu, lalu promosikan dengan gratis ongkos kirim se-Indonesia.

Jika harga jual terlalu tinggi, berikan promo gratis ongkir tersebut untuk paket pembelian tertentu, misalnya beli 3 baru boleh gratis ongkos kirim. Cara upselling ini juga sekaligus membantu meningkatkan omzet Anda.

Anda bisa juga sesuaikan dengan target market Anda. Jika ternyata pembeli lebih banyak dari jabodetabek, maka tambahkan fasilitas gratis ongkos kirim untuk yang berada di daerah jabodetabek saja. Sementara daerah lain hanya berikan potongan harga.

Apakah gratis ongkos kirim membuat produk jauh lebih cepat laku? Bisa iya, bisa tidak. Gratis ongkos kirim adalah fitur, sementara yang dibutuhkan pembeli adalah benefit. Pembeli di wilayah timur mungkin merasakan benefit gratis ongkos kirim, yaitu lebih hemat pengeluaran. Tapi untuk lokasi pembeli yang satu kota, hal ini belum tentu jadi benefit dan tidak berpengaruh pada promosi Anda.

Jadi, silakan Anda pertimbangkan, apakah Anda akan menyajikan fitur gratis ongkos kirim di toko online Anda atau tidak?

Sumber : tipsjualonline.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UMPAN PANCING IKAN AIR ASIN LAUT MINNOW DENGAN KAIL TREBLE MENGKILAP 3D

UMPAN PANCING IKAN AIR ASIN LAUT MINNOW DENGAN KAIL TREBLE MENGKILAP 3D  video minnow harga termurah beli juga ; soft frog casting gabus harga termurah panjang 10cm 2 pcs kail treble harga 30ribu Info Pemesanan WA : 085 640 724 918 atau

JOLOSUTRO URAT TIMBUL | ARTHO MORO

JOLOSUTRO URAT TIMBUL batu akik jolosutro khas pati jawa tengah harga 250.000 barang cuma satu, sesuai gambar no editan

CARA MENGHITUNG NOMOR HP HOKI | CARA MENGHITUNG DENGAN FENG SHUI NONOR HP | NOMOR HP HOKI | ARTHO MORO

Memilih no HP yang bagus juga penting demi kelancaran bisnis Anda,, Apakah anda sudah tahu berapa persen keberuntungan no Hp Anda..? Disini Anda bisa mendapatkan peluang lebih besar hanya dengan memasukkan no Hp Anda ke kolom yang sudah saya sediakan Diatas, apakah No Hp yang anda pakai sudah benar benar Memiliki Hoki yang besar? Silahkan Cek Sendiri . . Jumlahkan semua digit no hp Anda, lalu lihat keberuntungan dari rumus dibawah ini. Contoh: 087819249294 => 0+8+7+8+1+9+2+4+9+2+9+4= 63  Angka 0 berarti : Khusus, Special, LANGKA Angka 1 berarti : Satu , satu-satunya, saya, diri sendiri, Angka 2 berarti : Mudah, gampang, tidak sulit Angka 3 berarti : Menemukan, mendapatkan, hidup Angka 4 berarti : Mati, miskin, susah Angka 5 berarti : Tidak akan, tidak pernah, tidak bisa Angka 6 berarti : Menuju, akan Angka 7 berarti : Tepat, Hoki, Pasti, atau bisa disebut juga ketuhanan. Angka 8 berarti : Makmur Angka 9 berarti : Sukses, panjang, lama Kombinasi kombinasi angka pun bisa berarti beran